Minggu, 19 Juni 2011

Kronologis Ledakan Bom di SM Lubuklinggau

Sabtu, 18 Juni 2011 12:59 wib
 
Ilustrasi bom (Foto: Agung/okezone)
Ilustrasi bom (Foto: Agung/okezone)
LUBUKLINGGAU- Ledakan bom di SM Swalayan dan Grosir di Jalan Yos Sudarso, Lubuklinggau mengakibatkan satu orang terluka. Bagaimanakah kronologis ledakan bom tersebut?

Salah seorang karyawan yang enggan disebutkan namanya mengatakan, awalnya SM Swalayan dan Grosir mendapat paket dari TB Sukses Utama Makmur, Mitra Usaha Jakarta pada Kamis 17 Juni sekira pukul 17.00 WIB.

“Paket tersebut ditujukan kepada Hindra Sumaryono (Direktur Utama SM Swalayan dan Grosir). Karyawa pun tidak berani membuka paket tersebut,” kata karyawan itu kepada wartawan, Sabtu (18/6/2011).

Sekira pukul 09.15 WIB, Hindra yang dapat paket tersebut membuka kotak berukuran 15 x 20 sentimeter tersebut.

“Ketika dibuka, dia (Hindra) langsung membuang paket tersebut ke lantai. Namun sempat mengenai bagian perut sebelum jatuh ke lantai,” tuturnya.

Akibat luka bakar tersebut Hindra kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Sobirin. “Pak Hindra kemudian dipindahkan ke RS Siti Aisyah dan kini berada di ICU,” tuturnya.

Sementara itu, dalam rekaman CCTV terlihat paket tersebut dikirim melalui mobil Avanza dengan nomor polisi BG 2336 HD. Polisi diduga masih mencari pelaku peledakan dan mengejar mobil tersebut.

Rahman Yasir

0 komentar: